Posts Subscribe comment Comments

Profil Kepala Daerah Kab. Purwakarta

H. Dedi Mulyadi, SH dilahirkan di Subang, 11 April 1971. Beliau bersekolah di Sekolah Dasar Sukabakti lulus tahun 1984, dan sekolah di SMP Negeri Kalijati pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan sekolah di SMA Negeri Purwadadi pada tahun 1990. Sambil berkiprah diberbagai organisasi, beliau kembali melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, tepatnya di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Purnawarman sampai tamat tahun 1999.
 
Pemuda energik yang mempunyai prinsip hidup ‘berpikir cermat dan bertindak tepat’ aktif berorganisasi. Diantaranya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta pada tahun 1994. Senat mahasiswa STH Purnawarman Purwakarta tahun 1994. Wakil Ketua DPS SPSI tahun 1997, menjadi Sekretaris PP SPSTK KSPSI pada tahun 1998. Pada tahun 1998 ijuga menjadi Wakil Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Purwakarta. 

Pada tahun 2002 menjadi Wakil Ketua GM FKPPI, kemudian pada tahun yang sama menjadi Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia dan juga menjadi Sekretaris KAHMI Purwakarta. Karir organisasi di Partai Golkar Kabupaten Purwakarta mencapai puncaknya, ketika beliau berhasil menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Purwakarta.

Setelah sebelumnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, pada tahun 2003 terpilih menjadi Wakil Bupati Purwakarta berdampingan dengan Drs. H. Lily Hambali, MSi sebagai Bupati Purwakarta sampai tahun 2008. Kemudian pada tahun yang sama (2008) tepatnya pada bulan Maret melalui Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang langsung dipilih oleh rakyat, beliau berhasil menjadi Bupati Purwakarta. Berdampingan dengan Drs. H. Dudung B. Supardi, MM yang menjabat sebagai Wakil Bupati.

Karir politiknya kembali melesat setelah pada tahun 2010 berhasil terpilih menjadi Sekertaris Jendral Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Namun demikian, beliau tetap mengutamakan keluarganya. Buah perkawinannya dengan Anne Ratna Mustika, dikaruniai dua orang putra, yaitu Maulana Akbar Ahmad Habibie dan Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip.

Somber : purwakartakab.go.id

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Followers